Taman Ekspresi Bogor, sebagai tempat curhat Warga Bogor
Share on :
Source: http ://cdn-2.tstatic.net/bogor/foto/bank/images/taman-ekspresi-kota-bogor-3_20151115_141237.jpg
Taman Ekspresi berada di dekat Lapangan Sempur, memiliki luas kurang lebih 2.500 meter persegi, dengan anggaran pembangunan senilai Rp 2 miliar dari dana APBD Kota Bogor

Taman ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat istirahat, lalu tempat warga bogor untuk mengekspresikan aspirasi, baik yang mau berunjuk rasa, atau menggelar diskusi maupun sarasehan bersama pemerintah daerah.

Taman ini diresmikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiharto dan beliau menyampaikan "Kalau ada elemen masyarakat ingin menyampaikan aspirasi atau berunjuk rasa kepada Pemkot Bogor, kita persilahkan. Saya Insya Allah akan mendengarkan secara langsung".

Peresmian Taman Ekspresi disaksikan ratusan warga karena berbarengan dengan kegiatan "Car Free Day". Acara berlangsung meriah dengan penampilan hiburan seperti akustik, stand up comedy dari komika Bogor.

Bima menambahkan, Taman Ekspresi menjadi salah satu ruang publik yang relatif luas bagi warga untuk berinteraksi dan mengekspresikan dirinya dengan berbagai kegiatan, baik kritikan, pertunjukan seni, budaya, maupun kegiatan kreatif lainnya.

Lihat koleksi Kaos Bogor Prime 38 di sini

Sejumlah instansi terlibat dalam mengelola dan menata Taman Ekspresi yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk perawatan, DLLAJ bertanggung jawab untuk mengurus perparkiran, dan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Disbudparekraf) untuk kegiatan yang berkaitan dengan seni serta budaya.

"Untuk menjaga taman, kita libatkan komunitas dan petugas "para ranger" dari Satpol PP. Akan ada CCTV yang mengawasi 24 jam. Silakan taman ini gratis untuk warga namun dengan syarat, asal jangan merusak, menyampah dan mencoretnya," kata Bima.

Semoga artikel tentang Taman Ekspresi Bogor ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan buat kamu mengenai Kota Bogor, baca juga artikel lainnya. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, jangan lupa untuk melihat & memesan koleksi kaos dari Bogor Prime 38. J 

Baca juga artikel:

Regards
Bogor Prime 38 Clothing
Official Mini Store
Jl. Pahlawan Bondongan Gg Raden Saleh (Seberang Ayam Goreng Aroma 1) Bogor

0 Reviews:

Post a Comment